AMC meningkatkan layanan berlanggan Stubs A-list di 15 negara

f:id:agenpoker2nd:20181107052623j:plain

AMC Theaters sedang mempersiapkan untuk menaikkan harga bulanan dari layanan berlangganan Film Stubs A-List yang tumbuh cepat di 15 dari 50 negara bagian AS. Apakah studio film atau jaringan teater suka atau tidak suka, sepertinya masa depan bioskop di AS adalah melalui layanan berlangganan, di mana pelanggan membayar satu tarif tetap dan kemudian dapat melihat jumlah film yang telah ditentukan per bulan tanpa biaya tambahan . Jenis langganan film bioskop ini tidak baru di banyak negara di dunia, tetapi sampai MoviePass lepas landas tahun lalu (kemudian akhirnya crash dan dibakar), kebanyakan orang Amerika tidak pernah terkena konsep ini.

Sudah menjadi umum menahan diri dari konsumen Amerika dalam beberapa tahun terakhir bahwa harga tiket film terlalu tinggi. Pada titik ini, tiket satu malam (ketika sebagian besar orang pergi ke bioskop) di hampir setiap bagian dari AS akan merugikan pembeli setidaknya $ 10, dengan banyak pasar melihat harga $ 15 atau lebih untuk tayangan 2D normal. Jika seseorang ingin melihat film dalam 3D, IMAX, Dolby Cinema, atau "format premium" lain, harganya semakin mengkhawatirkan. Dengan demikian, ketika MoviePass menurunkan harga bulanannya ke titik terendah $ 9.95 musim panas lalu, jutaan orang dengan cepat masuk untuk dapat menonton film tanpa mengalami pukulan finansial besar.

Model bisnis MoviePass tentu saja sangat cacat, dan sejak itu layanan ini menjadi cangkang dari diri sebelumnya. Namun, Teater AMC memperhatikan MoviePass, dan musim panas ini meluncurkan layanan film langganan mereka sendiri yang disebut Stubs A-List, tambahan untuk program loyalitas pelanggan mereka yang ada. Penyiapannya sangat sederhana: seharga $ 19,95 per bulan, pelanggan dapat melihat hingga tiga film per minggu, termasuk dalam format premium. Sayangnya - seperti yang diungkapkan dalam pernyataan yang dikirim melalui email kepada pelanggan Stub A-List - harga itu akan segera naik. Mulai tanggal 9 Januari, harga untuk pelanggan yang berada di Colorado, Delaware, Florida, Georgia, Illinois, Maryland, Minnesota, Pennsylvania, Virginia, Washington dan District of Columbia akan naik menjadi $ 21,95. Pelanggan di California, Connecticut, Massachusetts, New Jersey, dan New York mendapatkan yang terburuk, karena harga mereka akan meningkat menjadi $ 23,95.

Meskipun banyak pengguna Stub A-List yakin bahwa kenaikan harga itu mengganggu, ada satu aspek positif yang patut disebutkan. Email yang dikirim oleh AMC juga menjelaskan bahwa pelanggan yang ada (dan mereka yang mendaftar sebelum kenaikan harga berlaku) akan mempertahankan harga $ 19,95 saat ini untuk 12 bulan pertama keanggotaan mereka, di mana pun mereka tinggal. Misalnya, seseorang yang tinggal di New York dan mendaftar hari ini akan tetap membayar $ 19,95 hingga 5 November 2019, terlepas dari harga yang lebih tinggi untuk pelanggan baru di negara bagian itu. Jadi, dengan layanan A-List yang diluncurkan pada 26 Juni, itu berarti tidak ada pelanggan saat ini yang harus khawatir tentang membayar lebih banyak uang hingga 26 Juni 2019, paling cepat.

Juga terungkap dalam email AMC adalah bahwa layanan A-List telah menarik lebih dari 500.000 pelanggan hanya dalam waktu empat bulan, jauh di depan proyeksi awal yang dinyatakan AMC Theater untuk pendaftaran. Seperti kata pernyataan, A-List akan tetap di sini. Pertanyaannya sekarang menjadi, siapa yang akan menjadi rantai teater berikutnya (atau perusahaan giat di MoviePass-esque) untuk melemparkan topi mereka ke dalam ring, dan mendapatkan sepotong pai langganan film.

f:id:agenpoker2nd:20181107052633j:plain